Beckham Tak Nonton Aksi MU Selama 3 Tahun

Mantan pemain sayap Manchester United, David Beckham, mengaku dirinya tak menonton pertandingan bekas klubnya itu selama tiga tahun sejak meninggalkan Old Trafford ke Real Madrid.
Setelah sukses meraih enam gelar Premier League dan satu Liga Champions serta trofi lainnya, Beckham meninggalkan MU dan bergabung dengan raksasa Madrid itu pada 2003. Saat itu dia digaet dengan harga transfer 35 juta euro.
Saat itu hubungannya dengan manajer MU, Alex Ferguson memang memburuk. Diduga itulah yang membuat pelatih asal Skotlandia itu bersedia melepasnya ke Madrid. Padahal Beckham menegaskan dirinya tak pernah ingin meninggalkan klub yang diperkuatnya sejak masih bocah itu.
“Saya tak pernah menonton aksi Manchester United selama tiga tahun (sejak hengkang),” katanya dalam acara BBC Radio 4’s Desert Island Discs.
“Saya terkejut dan merasa hancur karena saat itu kami baru saja memenangkan gelar juara liga (Premier LEague),” papar Beckham yang kini berusia 41 tahun.
“Tak diragukan lagi saya sangat ingin pensiun saat di Old Trafford karena Manchester United adalah tim saya. Tak pernah terlintas dalam pikiran saya meninggalkan MU,” ujarnya.
“Namun saya tak pernahingin membalas dendam. Saya terluka dan marah atas situasi saat itu karena meski sepanjang musim saya sempat tak dimainkan dalam beberapa pertandingan namun saya tak pernah berpikir untuk hengkang,” paparnya lagi.
“Namun kemudian saya mendengar rumor saya akan dijual. Saat itu saya tengah berlibur dengan Victoria (istri Beckham) lalu salah satu teman menelepon dan mengatakan bahwa di Sky Sports dikabarkan bahwa MU telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Saya katakan itu tidak benar dan saya sama sekali tahu soal ini,” paparnya.
“Lalu saya terbang ke London. Saya mencoba berbicara dengan Peter Kenyon (kepala eksekutif MU saat itu) dan mencoba bicara dengan manajer dan dia bilang tidak. Lalu saya katakan ingin berbicara dengannya untuk mengetahui apa yang terjadi. Dia kemudian berkata kabar itu benar dan sudah terjadi kesepakatan,” ujar Beckham lagi.
“Ketika saya berbicara dengan agen saya saya katakan jika harus pergi maka saya ingin hengkang ke Real Madrid. Sehari kemudian saya duduk dengan Presiden Real Madrid (Florentino Perez) dan sepakat bahwa saya akan hengkang,” kata Beckham yang memperkuat klub Spanyol itu antara 2003-2007.

Jaja Suteja/JAS
Goal

linux-tube.com prediksi hk hari ini Sumber: BeritaSatu