Chelsea vs Spurs: The Blues Incar Kemenangan Beruntun

Chelsea akan berusaha mengejar kemenangan keenam berurutan, saat menjamu Tottenham Hotspurs di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (27/11) dinihari WIB.
Memasuki pekan ketiga belas, Chelsea saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 28 poin dari dua belas pertandingan. Sementara, Tottenham Hotspurs yang akan menjadi calon lawannya, berada di posisi kelima dengan raihan 24 poin.
Penampilan The Blues sendiri terus menunjukkan grafik permainan yang positif. Dalam enam laga terakhir di ajang Premier League, Chelsea sukses meraih angka penuh. Hal itu masih ditambah dengan catatan gawang Thibaut Courtois tanpa kebobolan (clean sheet).
Perubahan skema permainan dari 4-2-3-1 ke 3-4-3, yang dilakukan oleh pelatih Antonio Conte, menjadi kunci utama bagi The Blues dalam meraih hasil yang optimal. Pelatih asal Italia itu, berhasil menerapkan strategi permainan agresif yang terbukti optimal dalam lima laga terakhir.
Chelsea sukses mencetak 16 gol tanpa kebobolan dalam lima kemenangan di kancah pertandingan liga sebelumnya. Namun, Conte sendiri mengakui, mereka harus bekerja ekstra keras untuk bisa meraih tiga poin saat menghadapi Spurs di Stamford Bridge.
“Pertandingan melawan Spurs akan sangat sulit. Kami akan menghadapi lawan yang kuat. Tottenham memiliki manajer hebat, deretan pemain muda berbakat, dan saya pikir mereka terus menunjukkan penampilan yang membaik. Kami harus memberikan perhatian besar kepada mereka,” kata Conte dilansir laman BBC.
Menghadapi Spurs di kandang sendiri, Conte diprediksi bakal kembali menurunkan skema permainan yang sama. Untuk komposisi lini belakang, Conte akan kembali menurunkan tiga bek utama Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta.
Komposisi tiga pemain belakang itu selalu diturunkan oleh Conte, mengingat John Terry masih mengalami cedera otot dan harus absen dalam laga ini. Meski demikian, Chelsea mendapat kabar gembira karena Willian telah pulih dan dapat kembali kedalam skuad.
Sementara, empat pemain di posisi gelandang akan ditempati oleh Nemanja Matic, N’Golo Kante, Marcos Alonso dan Victor Moses, yang beroperasi di kedua sisi sayap. Trio Pedro, Hazard dan Costa, bakal kembali menjadi trisula yang menakutkan barisan pertahanan lawan di lini depan.
Dengan sistem baru ini, Chelsea terbukti mampu melancarkan serangan balik yang membahayakan lawan meski penguasaan bola mereka sangat minim. Meski demikian, Conte sendiri tidak mau meremehkan kemampuan yang dimiliki oleh calon lawannya itu.
“Tottenham terbukti selalu bisa membuat kesulitan besar untuk setiap tim yang mereka hadapi di kancah Premier League. Mereka selalu berjuang sampai akhir untuk ikut memperebutkan gelar,” kata Conte.
Pada bagian lain, kubu Tottenham Hotspur sendiri tidak merasa gentar harus bertandang ke markas pemimpin sementara klasemen Premier League. Pasukan Mauricio Pochettino ini, memiliki motivasi tinggi untuk terus bertarung di papan atas klasemen.
Spurs juga memiliki awal yang bagus musim ini. The Lilywhites menjadi satu-satunya tim Premier League yang musim ini belum merasakan kekalahan. Namun, dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi Spurs belum pernah merasakan kemenangan. Hal itu baru mereka pecahkan setelah meraih kemenangan 3-2 atas West Ham di pertandingan pekan lalu.
“Menghadapi Chelsea di kandangnya sendiri, akan menjadi tantangan yang baik bagi tim ini. Mereka berada dalam bentuk permainan yang sangat baik, karena memiliki manajer dan pemain yang hebat,” kata Pochettino dilansir laman BBC.
Sayangnya, dalam laga nanti Spurs tak bisa diperkuat oleh tim terbaiknya. Mereka tak bisa memainkan pemain tangguh Danny Rose karena akumulasi kartu kuning. Sementara, kondisi Erik Lamela, Ben Davies dan Toby Alderwireld juga masih terus dipantau.
“Kami tidak dalam situasi yang bagus. Sebelum mengalahkan West Ham, kami kesulitan mencari kemenangan. Kami harus bekerja keras dan mencoba lebih baik karena kami sedang berada dalam momen sulit,” ujar Pocchetino.
“Akan menjadi pertandingan menarik untuk kami dan juga mereka. Ini akan sulit untuk kedua tim. Ini tantangan besar untuk mereka mengalahkan kami dan juga tantangan untuk kami agar bisa meraih kemenangan.”
Catatan Pertemuan:
2/5/2016 Chelsea 2 – 2 Tottenham Hotspur
29/11/2015 Tottenham Hotspur 0 – 0 Chelsea
1/3/2015 Chelsea 2 – 0 Tottenham Hotspur
1/1/2015 Tottenham Hotspur 5 – 3 Chelsea
3/12/2014 Chelsea 3 – 0 Tottenham Hotspur
Perkiraan Susunan Pemain:
Chelsea: Courtois, Luiz, Cahill, Alonso, Azpilicueta, Matic, Kante, Oscar, Pedro, Hazard, Costa.
Pelatih: Antonio Conte.
Spurs: Lloris, Walker, Dier, Vertonghen, Trippier, Dembele, Wanyama, Eriksen, Alli, Kane, Son.
Pelatih: Mauricio Pochettino.

Feriawan Hidayat/FER
Sportmole, BBC, ESPN,

linux-tube.com prediksi togel singapura hari ini Sumber: BeritaSatu