Douglas Costa Bawa Kembali Muenchen Memuncaki Klasemen

Tembakan Douglas Costa yang tidak dapat dihentikan dari jarak 25 meter sudah cukup untuk membawa Bayern Muenchen menang 1-0 atas tim juru kunci Darmstadt 98 pada Minggu (18/12). Kemenangan ini membawa sang juara bertahan kembali memuncaki klasemen Bundesliga.
Tim Bavaria itu, yang posisinya di puncak klasemen direbut RB Leipzig setelah mereka menang 2-0 atas Hertha Berlin pada Sabtu, kini memiliki 36 angka, unggul selisih gol atas klub promosi tersebut dan sembilan angka atas tim peringkat ketiga Hoffenheim.
Bayern, yang akan menjamu Leipzig pada Rabu sebelum libur musim dingin Liga Jerman selama satu bulan, menguasai permainan namun tidak mampu menciptakan banyak peluang nyata pada babak pertama di Darmstadt.
Bek tengah Mats Hummels menyia-nyiakan peluang terbaik mereka ketika ia menanduk bola melambung di atas mistar gawang dari jarak dua meter pada menit ke-40 ketika tim tamu meminta penalti setelah ia dilanggar oleh Mario Vrancic.
Permainan tuan rumah semakin baik setelah turun minum, di mana Jerome Gondorf melepaskan tembakan ke atas mistar gawang dari dalam kotak penalti dan Vrancic melepaskan tendangan bebas melengkung yang melebar.
Bagaimanapun, pemain asal Brazil Costa mencetak gol semata wayang pada menit ke-71, menyambar bola dari tendangan bebas Thiago dan melepaskan tembakan kaki kiri keras yang tidak dapat diantisipasi Michael Esser.
Sejawatnya di Bayern Manuel Neuer dua kali menjadi penyelamat timnya pada fase akhir pertandingan ketika Darmstadt, yang menghuni dasar klasemen dengan koleksi delapan angka, berupaya keras untuk menyamakan kedudukan.

/CAH
ANTARA

linux-tube.com prediksi hk hari ini Sumber: BeritaSatu