Gianluigi Buffon Blunder Lawan Spanyol, De Rossi: Kiper Terhebat Bukanlah Mesin!

Namun, Buffon mendapatkan dukungan penuh dari gelandang Azzurri, Daniele De Rossi, yang menyebut, kiper terhebat dunia sekalipun, bukanlah mesin yang tak pernah salah.
Intercept Buffon yang luput membuat Vitolo, winger Spanyol, mampu membuat tim tamu unggul terlebih dahulu. Beruntunglah Italia, Sergio Ramos melanggar Eder sembilan menit jelang bubaran di kotak terlarang. Daniele De Rossi sukses mengeksekusi tendangan penalti, dan mengamankan satu poin dalam skor 1-1.
Blunder kiper sehebat Buffon jelas tidak lumrah. Tidak sedikit yang kemudian berpikiran lebih jauh, jangan-jangan Buffon bakal mengikuti jejak Iker Casillas yang sudah habis kesempatannya di dunia internasional. Namun menurut De Rossi, kesalahan ini normal. Gelandang Roma itu menjelaskan kepada Rai Sport, Kiper terbaik dalam sejarah pun bisa berbuat salah. Jika tidak, dia mesin.
Saya lebih suka jika Buffon nelakukan kesalahan kala tampil untuk Juventus daripada ketika ia membela Italia, tapi Anda tidak mungkin memiliki segalanya.

Pertandingan Italia vs Spanyol sendiri ternyata tidak sesuai harapan penggemar Azzurri. Semua ingatan masih melayang ke musim panas lalu, ketika Italia mampu menumbangkan Spanyol dengan skor 2-0. Dalam laga itu, Azzurri tampil sempurna; yang membuat Spanyol bahkan cuma bisa mengutak-atik bola di tengah lapangan tanpa mengancam mereka.
Kini, dengan skor 1-1, apakah berarti Spanyol sudah menemukan formula untuk merusak Italia? Menurut De Rossi, penyebab timnya ditahan imbang oleh La Roja adalah, karena terlalu bertahan sepanjang babak pertama. Namun, ada peningkatan di paruh kedua. Terutama, ketika Italia bisa mencuri poin kala laga bersisa sembilan menit.
Spanyol selalu mengontrol bola, tapi di babak pertama kami terlalu bertahan, dan membiarkan mereka unggul dalam penguasaan. Kami terlalu lemah dalam tackle dan terus memberikan bola untuk lawan. Tapi di babak kedua lebih baik. Comeback adalah DNA Italia. Seri adalah hasil terbaik, tapi saya yakin tim yang tampil apik di Euro 2016 ini akan terus tangguh.

linux-tube.com prediksi hk hari ini Sumber: Sidomi