Hasil Euro 2016 Tadi Malam: Swiss vs Polandia 5-6 Via Adu Penalti

Skor Swiss vs Polandia hanya berakhir 1-1 selama 120 menit dan Swiss harus menemui kesialan ketika Granit Xhaka gagal mencetak gol dari titik putih meski di laga ini mereka bisa mengemas satu gol indah lewat kaki Xherdan Shaqiri di waktu normal.
Sebuah backpass ngawur dari pemain Swiss pada Sommer nyaris berbuah petaka awal bagi mereka. Lewandowski dengan cepat memberikan tekanan pada Sommer dan membuat bola buangan Sommer jatuh ke kaki Milik di depannya. Namun apa yang terjadi? Sepakan Milik menuju gawang yang kosong malah masih melambung diatas mistar gawang! Kualitas Milik dalam hal penyelesaian akhir seolah kembali dipertanyakan karena kegagalannya menuntaskan peluang semudah itu.

Swiss sendiri mengandalkan kecepatan Shaqiri dalam membangun serangan. Dan gelandang milik Stoke City itu menciptakan satu kreasi serangan yang sayangnya gagal diselesaikan Dzemaili yang mana sepakannya hanya berakhir di jala samping gawang Fabianski. Swiss pun mencoba kembali menekan Polandia namun agaknya mereka lupa bahwa mereka berhadapan dengan tim yang belum kebobolan di babak grup kemarin.
Sedangkan Polandia sendiri harus diakui mampu memberikan tekanan yang lebih berbahaya pada Swiss. Milik sekali lagi membuang satu peluang bagus dan demikian pula dengan Krychowiak dan Grosicki yang punya peluang bagus untuk mengemas gol. Sedangkan Swiss mendapatkan peluang terbaiknya dari tandukan Schar yang sayangnya masih tepat mengarah ke Fabianski.

Menit 39, kegagalan Swiss dalam memanfaatkan tendangan penjuru berakibat fatal. Fabianski yang berhasil mengamankan bola dengan cepat melempar bola ke Grosicki yang berlari di sisi kiri. Dengan cepat ia mampu menekan pertahanan Swiss, melewati hadangan dua pemain, serta dengan cerdik memberikan umpan ke tiang jauh dimana Jakub Blaszczykowski berdiri sendirian. Tanpa kesulitan, Kuba pun mampu menyarangkan bola ke gawang Sommer.
Lima menit babak kedua berjalan, Polandia nyaris menambah skor ketika sepakan Lewandowski masih bisa diamankan oleh Sommer. Pertarungan antar kiper pun kemudian terjadi ketika Fabianski membuat tepisan bagus untuk menepis sepakan Shaqiri dan tak lama kemudian kembali Sommer menjadi penyelamat Swiss ketika dengan brilian ia terbang untuk menepis sepakan keras dari Kuba.

Keputusan Vladimir Petkovic memasukkan Embolo dan Derdiyok membuat Swiss bermain lebih menyerang dengan tiga striker. Sementara Polandia terlihat lebih memilih bermain aman dan menumpuk pemain di lini tengah dan belakang. Alhasil, Swiss pun bisa membombardir pertahanan Swiss dan sempat ada satu penyelamatan super dari Fabianski untuk menepis tendangan bebas Rodriguez dan disusul peluang dari Seferovic yang tendangannya masih membentur mistar.
Dua peluang berbahaya itu harusnya bisa menjadi alarm untuk Polandia agar keluar menyerang lagi guna meminimalisir serangan Swiss. Namun semua sudah terlambat ketika di menit 92, Xherdan Shaqiri mencetak gol luar biasa untuk mengamankan skor. Berawal dari umpan silang Lichtsteiner, bola liar yang gagal disambar rekannya langsung diteruskan Shaqiri dengan overhead kick dan bola pun telak masuk ke gawang Fabianski.

Di babak perpanjangan waktu, kedua tim sempat bermain loyo di 15 menit pertama. Namun tidak di paruh berikutnya dimana Swiss harusnya bisa mengunci kemenangan melalui Derdiyok. Sebuah umpan diagonal dari Shaqiri meloloskan Derdiyok lepas dari kawalan Glik dan tinggal berhadapan dengan Fabianski. Namun apa daya, sundulan Derdiyok masih bisa ditepis dengan luar biasa oleh Fabianski yang memang menunjukkan refleks brilian dalam situasi tersebut.
Memasuki adu penalti, semua pemain berhasil mengeksekusi penalti dengan baik kecuali Xhaka. Eksekutor kedua Swiss tersebut menyepak bola secara keras dengan kaki kirinya namun sayangnya bola malah melebar dari gawang Fabianski. Sementara lima penendang Polandia terlihat sangat matang dan percaya diri dan rasanya mereka bisa beruntung lolos karena jika melihat secara permainan, Swiss unggul telak dibanding Polandia.

Data Pertandingan:
Swiss 1-1 Polandia (Shaqiri 82 / Blaszczykowski 39)
Adu Penalti:
Swiss (4): Lichtsteiner (O), Xhaka (X), Shaqiri (O), Schar (O), Rodriguez (O)
Polandia (5): Lewandowski (O), Milik (O), Glik (O), Blaszczykowski (O), Krychowiak (O)
Swiss
Polandia
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Yann Sommer

21.
Lukasz Fabianski

2.
Stephan Lichtsteiner

20.
Lukasz Piszczek

22.
Fabian Schar
56

15.
Kamil Glik

20.
Johan Djourou
117

2.
Michal Pazdan
111

13.
Ricardo Rodriguez

3.
Artur Jedrzejczyk
58

11.
Valon Behrami (77)

5.
Krzysztof Maczynski (101)

10.
Granit Xhaka

10.
Grzegorz Krychowiak

15.
Blerim Dzemaili (59)

16.
Jakub Blaszczykowski

23.
Xherdan Shaqiri

11.
Kamil Grosicki (104)

18.
Admir Mehmedi (70)

7.
Arkadiusz Milik

9.
Haris Seferovic

9.
Robert Lewandowski

Substitutes
Substitutes
12.
Marwin Hitz

1.
Wojciech Szczesny

21.
Roman Burki

12.
Artur Boruc

3.
Francois Moubandje

6.
Tomasz Jodlowiec (101)

4.
Nico Elvedi

8.
Karol Linetty

5.
Steve von Bergen

13.
Mariusz Stepinski

6.
Michael Lang

14.
Jakub Wawrzyniak

7.
Breel Embolo (59)

17.
Slawomir Peszko (104)

8.
Fabian Frei

18.
Bartosz Salamon

14.
Denis Zakaria

19.
Piotr Zielinski

16.
Gelson Fernandes (77)

23.
Filip Starzynski

17.
Shani Tarashaj

19.
Eren Derdiyok (70)

Coach
Coach
Vladimir Petkovic
Adam Nawalka
Referee
Venue
Mark Clattenburg
Stade Geoffroy Guichard

linux-tube.com prediksi togel singapura hari ini Sumber: Sidomi