Hasil Europa League Hari Ini: Sassuolo vs Athletic Bilbao 3-0, Debut Brilian Neroverdi!

Berhadapan dengan finalis Liga Europa 2012, tuan rumah di Stadio Citt del Tricolore sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda gentar. Sebaliknya, tiga gol di babak kedua melalui Pol Lirola, Gregoire Defrel, dan Matteo Politano memberikan tiga poin penuh di laga perdana Sassuolo di Grup F.
Athletic Bilbao melanjutkan teori kutukan tim-tim Liga Spanyol jika harus berhadapan dengan wakil Serie-A. Meskipun bisa menahan imbang Sassuolo hingga satu jam, Rojiblancos tetap pulang dengan nol poin pada Jumat (16/9). Awalnya pelatih Ernesto Valverde berusaha memainkan formasi 4-2-3-1 tanpa penyerang murni. Formasi ini terbukti ampuh karena Sassuolo terlihat kalah kelas di paruh pertama.

Meskipun demikian, yang dihitung adalah gol. Athletic berusaha mencari gol tersebut dengna masuknya Aritz Aduriz, sang juru gedor di awal babak kedua. Cuma, Sassuolo yang mendapatkannya kala laga berjalan 60 menit. Berawal dari serangan kilat, tuan rumah menyaksikan Pol Lirola, bek kanan mereka dengan lincah menusuk ke kotak penalti dan mengirim tembakan datar mematikan yang tak bisa dijangkau kiper Iago Herrerin. Masuk, 1-0.
Gol itu tampaknya sukses menghancurkan mental Athletic. Kesalahan fatal kemudian dilakukan oleh Mikel San Jose yang mengirim back pass kepada Herrerin di menit 75. Gregoire Defrel muncul untuk merebut bola, lantas mengerjai kiper lawan untuk memperlebar jarak. Sassuolo belum mau berhenti di sana saja.

Ditambah dengan gol Matteo Politano delapan menit jelang bubaran, Sassuolo membunuh Athletic tiga gol tanpa balas. Kemenangan yang mengerek posisi mereka ke puncak klasemen Grup F. Mengingat, di laga lain, Rapid Vienna cuma menang tipis 3-2 dari Genk. Sebaliknya, bagi Athletic ini pukulan yang luar bisa telak.
Sassuolo (4-3-3): Consigli; Lirola, Cannavaro, Acerbi, Letschert; Biondini, Magnanelli, Mazzitelli (Duncan 74); Politano, Defrel (Matri 83), Ricci (Ragusa 54)
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Herrerin; De Marcos, Yeray, Laporte, Balenziaga (Lekue 77); San Jose, Benat; Sabin, Raul Garcia, Muniain (Susaeta 54); Williams (Aduriz 54)
Gol: Pol Lirola 60, Gregoire Defrel 75, Matteo Politano 82

linux-tube.com prediksi togel singapura hari ini Sumber: Sidomi