Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU vs Southampton 2-0, Ibrahimovic Makin Subur!

Skor Man United vs Southampton ini ditentukan dengan dua gol dari Zlatan Ibrahimovic yang sekaligus juga melambungkan namanya sebagai top skor di Premier League untuk sementara ini dengan koleksi tiga golnya.
Di awal pertandingan justru Soton yang bisa menciptakan beberapa tekanan berbahaya terhadap gawang United. Seperti dari tendangan bebas Tadic yang masih membentur pagar betis dan disusul dua peluang lainnya dari gelandang asal Serbia tersebut. Sementara United yang langsung memainkan Pogba terlihat masih meraba cara untuk membongkar pertahanan lawan. Ada satu peluang bagus dari sepakan Pogba namun bola tepat mengarah ke Forster.

Tekanan dari Soton ternyata memang lebih menggigit yang sekali lagi dibuktikan dengan peluang yang dikemas oleh Long. Namun, efektivitas serangan masih dimiliki oleh tuan rumah yang berhasil memimpin di menit 36 melalui tandukan Zlatan Ibrahimovic. Gol berawal dari kerjasama Valencia dan Rooney di sisi kanan dimana umpan silang dari sang kapten berhasil diakhiri dengan manis oleh si pemain baru.
Di awal babak kedua, Soton sempat membuat kejutan ketika mereka bisa menjebol gawang De Gea. Beruntung bagi tuan rumah karena gol yang dibuat oleh Tadic tersebut dianulir wasit karena ia sudah berada dalam posisi offside. Tak lama kemudian, angin tekanan berbalik ke arah tim tamu dan ditandai dengan sebuah tendangan jarak jauh dari Martial yang mampu dimentahkan oleh Forster.

Hanya berselang beberapa saat, United akhirnya bisa menggandakan keunggulan dan lagi-lagi melalui sosok Zlatan Ibrahimovic. Kali ini gol yang ia buat lahir dari tendangan penalti setelah ada pelanggaran yang dibuat oleh Clasie terhadap Shaw di dalam kotak penalti Soton. Tertinggal dua gol, Soton terlihat mengalami penurunan dalam hal mentalitas bermain.
Terbukti ketika United malah lebih leluasa dalam menggempur pertahanan mereka dan di sisi lain serangan Soton melemah. Untungnya, para pemain United gagal memanfaatkan situasi yang ada untuk menambah gol meski mereka mendapatkan sejumlah peluang bagus seperti dari Pogba atau Martial. Kans tim tamu dari Long dan Tadic di sisa menit laga pun juga sama sekali tidak berbuah hasil.

Data Pertandingan:
MU 2-0 Soton (Ibrahimovic 36, 52-pen)
Manchester United
Southampton
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
David De Gea

1.
Fraser Forster

25.
Antonio Valencia

2.
Cedric Soares

3.
Eric Bailly

6.
Jose Fonte

17.
Daley Blind

17.
Virgil van Dijk

23.
Luke Shaw

33.
Matt Targett

27.
Marouane Fellaini

14.
Oriol Romeu (12)

6.
Paul Pogba

23.
Pierre-Emile Hojbjerg

8.
Juan Mata (76)

8.
Steven Davis (67)

10.
Wayne Rooney (89)

11.
Dusan Tadic

11.
Anthony Martial (82)

22.
Nathan Redmond

9.
Zlatan Ibrahimovic

7.
Shane Long (84)

Substitutes
Substitutes
20.
Sergio Romero

13.
Alex McCarthy

12.
Chris Smalling (89)

3.
Maya Yoshida

18.
Ashley Young

4.
Jordy Clasie (12)

19.
Marcus Rashford

9.
Jay Rodriguez (84)

21.
Ander Herrera (82)

10.
Charlie Austin (67)

22.
Henrikh Mkhitaryan (76)

16.
James Ward-Prowse

28.
Morgan Schneiderlin

26.
Jeremy Pied

Manager
Manager
Jose Mourinho
Claude Puel
Referee
Venue
Anthony Taylor
Old Trafford

linux-tube.com prediksi hk hari ini Sumber: Sidomi