Hasil Liga Spanyol 2016: Real Sociedad vs Atletico Madrid 2-0, Keok Oleh Dua Penalti

Dua hadiah penalti bagi tuan rumah yang dieksekusi Carlos Vela dan Willian Jose di Anoeta pada Sabtu (5/11) mengubur harapan tim tamu untuk mendesak Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Sebaliknya, kekalahan kedua ATM membuat posisi mereka di tiga besar sangat terancam.
Mimpi buruk Atletico Madrid di Liga Spanyol belum berakhir. Jornada sebelas ini kembali mengubur mereka. Padahal, Diego Simeone menurunkan formasi terbaiknya di lini depan dengan memasang Trio GGC (Gameiro-Griezmann-Carrasco). Namun faktanya Sociedad bisa memaksakan skor imbang tanpa gol hingga babak pertama usai.

Baik Atletico maupun Sociedad sama-sama tampil menyerang. Tetapi perebutan bola yang sangat sering, membuat kiper kedua tim tidak banyak bergerak sampai turun minum. Menit 52, Carrasco punya peluang. Tetapi tembakannya tidak terkontrol, terbuang jauh dari sasaran. Hanya selang sesaat, kapten Gabi melakukan pelanggaran terhadap Yuri Berchiche di kotak terlarang.
Tidak ada jalan lain bagi wasit Alfonso Alvarez kecuali memberikan hukuman penalti untuk Atletico. Sang eksekutor, pemain veteran Xabi Prieto sukses menjalankan tugas dengan benar. Tembakannya ke sudut kanan bawah, sementara Jan Oblak menerka ke arah berlawanan.

Atletico Madrid ingin mengubah ketatnya pertandingan dengan masuknya Angel Correa. Dengan demikian, secara teknis ATM bermain dengan dua pemain sayap dalam formasi 4-2-4.Tetapi formasi super agresif ini tidak membuat kiper tuan rumah, Geronimo Rulli kerepotan. Sebaliknya, setelah Atletico berkembang cukup lambat, hukuman kembali mereka rasakan.
Menit 73, penalti kedua diberikan kepada Real Sociedad. Kali ini Correa yang melanggar Carlos Vela di kotak terlarang. Penalti diambil sendiri oleh sang winger asal Meksiko. Oblak menebak ke arah yang salah, sementara Vela mengirim bola ke sudut atas gawang. Skor 2-0, Atletico sudah kehabisan waktu.
Memang ada peluang dari Carrasco empat menit jelang bubaran. Tetapi secara keseluruhan, ATM tidak terlalu ampuh membongkar pertahanan tuan rumah. Tidak ada alasan, kekalahan kedua Atletico ini bisa sangat berpengaruh dalam rute mereka bersaing dengan Barca dan Madrid.
Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Carlos Martinez, Raul Navas, Mikel Gonzalez, Yuri; Xabi Prieto (Canales 73), Illarramendi, Zurutuza; Vela (Concha 82), Willian Jose (Juanmi 89), Mikel Oyarzabal.
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Saul (Correa 61), Gabi (Thomas 73), Koke, Carrasco; Gameiro (F. Torres 67), Griezmann.
Gol: Carlos Vela 54 penalti, Willian Jose 75 penalti

linux-tube.com prediksi togel singapura hari ini Sumber: Sidomi