Hasil Olimpiade 5 Agustus 2016: Swedia vs Kolombia 2-2, Satu Poin Perdana

Los Cafeteros mendapatkan satu poin perdana berkat penalti Dorlan Pabon ketika laga bersisa seperempat jam. Sebaliknya, Swedia yang sudah sempat membalikkan keadaan via Mikael Ishak dan Atrit Ajdarevi tak bisa berbuat banyak dalam laga pembukaan mereka di Grup B.
Bermain di Amazonia Arena, Manaus, Kolombia sang wakil zona CONMEBOL sejatinya memulai laga dengan apik. Menit 17, kapten Los Cafeteros, Teofilo Gutierrez sudah membuka keunggulan. Berawal dari umpan terobosan Miguel Borja, Gutierrez tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Swedia dan tidak melakukan kesalahan untuk menyelesaikan peluang emas pertamanya.
Swedia, tersengat oleh gol ini, lantas mempertajam serangan. Menit 27, kapten Astrit Ajdarevic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa diamankan oleh kiper Kolombia, Cristian Bonilla. Bola muntah disambut Mikael Ishak, tapi Bonilla masih menghadang. Sialnya, bukan kali itu saja sang kiper harus berhadapan dengan Ishak.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, Swedia berhasil menyamakan kedudukan. Dari jarak 25 yard, Ishak mengirim drive dengan kaki kanannya. Bonilla tak bisa berbuat apa-apa lagi. Ia kemasukan di menit kala Kolombia berharap bisa masuk turun minum dengan keunggulan satu gol.
Kebobolan itu mempengaruhi mental Kolombia, yang bagai terserap oleh Swedia di awal babak kedua. Dan benar saja, wakil Eropa berhasil membalikkan keadaan. Bonilla sudah ampuh menghadang tembakan Robin Quaison dari jarak jauh. Namun ia tidak bisa mengelakkan bola dari kapten Ajdarevic yang punya segala momentum untuk mencetak gol Swedia di menit 62.
Tapi, tidak semudah itu mempecundangi Kolombia. 15 menit sebelum pertandingan berakhir, Joakim Nilsson didakwa melakukan hand ball di kotak terlarang. Penalti pun dijatuhkan. Dan Dorian Pabon sukses mengeksekusi tendangan 12 pas untuk mengamankan skor 2-2. Sebenarnya, Kolombia nyaris bisa mengamankan tiga poin, andai Harold Preciado lebih tangkas menyambut umpan silang. Tetapi, satu angka menjadi hasil akhir dua tim di Manaus.
Gol: Mikael Ishak 43, Atrit Ajdarevi 62/ Teofilo Gutierrez 17, Darlon Pabon 75p

linux-tube.com prediksi togel singapura hari ini Sumber: Sidomi