Jadwal Liga Spanyol Live SCTV: Prediksi Barcelona vs Espanyol 19 Desember 2016

45 WIB. Tampil dalam Derby Catalonia di Camp Nou, prediksi Barca vs Espanyol mengarah pada tuan rumah. Lionel Messi punya kesempatan untuk memangkas jarak sementara jadi tiga poin di bawah Real Madrid sang pemuncak klasemen.
Sekecil apa pun kemungkinan menekan Madrid, Barcelona harus melakukannya. Itulah satu-satunya jalan bagi sang juara bertahan yang berbeda enam angka dari Los Blancos. Laga sang rival ditunda karena Piala Dunia Antar Klub. Dan Barca bisa memanfaatkan momentum itu, jika mampu menaklukkan sang tetangga sebelah yang terkenal dengan aliansinya pada Madrid, Espanyol, sang peringkat sembilan.
Namun justru di Camp Nou, alarm bahaya harus diwaspadai Luis Enrique. Timnya kerap meraih hasil buruk di kandang, termasuk kekalahan dari Alaves, juga seri melawan Malaga dan Real Madrid. Untungnya, klub Catalan pekan ini tidak punya masalah berarti. Cedera cuma dimiliki Jeremy Mathieu. Sementara, starting XI mereka bisa diturunkan sepenuhnya.

Trio MSN yang mencetak tiga gol dalam laga ujicoba melawan Al Ahli akan menjadi senjata utama. Kekurangan Barca ada di lini tengah. Tetapi masuknya Andres Iniesta sang kapten akan membuat barisan ini lebih percaya diri. Tantangannya adalah, Espanyol memakai formasi 4-4-2 dengan para gelandang bertipe perusak yang biasanya bisa mengacaukan distribusi bola Barca.
Musim lalu, Barcelona bisa membantai Espanyol dalam laga kandang dan tandang. Bahkan dalam lima persuaan terakhir, hanya sekali Espanyol meraih hasil imbang. Selebihnya selalu kalah dengan kemasukan 13 gol. Kali ini, dengan keberadaan Lionel Messi yang sudah mengemas 11 gol dan jadi top skor kompetisi, kecuali keberuntungan Barca di Camp Nou sudah benar-benar habis, maka tiga poin mudah harusnya masuk ke kantong mereka.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Umtiti, Pique, Alba; Andre Gomes, Busquets, Iniesta; Messi, Luis Suarez, Neymar
Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Victor Sanchez, David Lopez, Diego Reyes, Caricol; Jurado, Diop, Javi Fuego; Piatti; Hector Moreno, Leo Baptistao
HEAD TO HEAD
08-05-2016 Barcelona vs Espanyol 5-0
13-01-2016 Espanyol vs Barcelona 0-2
06-01-2016 Barcelona vs Espanyol 4-1
02-01-2016 Espanyol vs Barcelona 0-0
25-04-2015 Espanyol vs Barcelona 0-2
PREDIKSI SIDOMI: 60-40

linux-tube.com prediksi hk hari ini Sumber: Sidomi