Kasus Transfer Neymar ke Barcelona Diselidiki LaLiga, Ada Apa?

Tidak adanya kepastian harga transfer Neymar, yang bahkan hingga kini masih serba abu-bau, memancing LaLiga bertindak. Mereka juga penasaran dengan kesepakatan Barca membayar sejumlah denda kepada jaksa penuntut agar masalah kecurangan pajak yang mungkin menimpa klub tersebut, dihentikan.
Pada awalnya, Barcelona mengumumkan bahwa pembelian Neymar mencapai 57,3 juta Euro. Angka inilah yang disampaikan kala Barca dan Neymar memamerkan kerjasama mereka mulai musim panas 2013. Namun, sejak saat itu, muncul isu pula bahwa Barcelona sengaja tidak mencantumkan variabel-variabel tertentu dalam kontrak Neymar, agar mereka lolos dari jeratan pajak. Juga, demi memperkecil harga transfer sang bintang.
Belakangan, setelah muncul investigasi tentang dugaan kecurangan pajak atas transfer Neymar, Barcelona kembali mengoreksi angka transfer sang pemain. Wakil presiden klub tersebut, Susana Monje pada 28 Juli lalu mengungkap angka spektakuler. Bukannya naik, harga pembelian Neymar cuma setara dengan 19,3 juta Euro. Ini terjadi karena 40 juta Euro yang disetorkan Barca kepada NN, perusahaan milik ayah Neymar, sebenarnya adalah gaji sang pemain.

Artinya, Barcelona mengeliminasi semua variabel transfer Neymar kecuali angka yang disetorkan kepada Santos sebesar 19,3 juta Euro. Namun hal itu jelas tidak membuat semua orang puas. Justru yang terjadi, banyak yang makin penasaran. Ini ditambah, Barcelona membayar denda dan uang tambahan sebesar 5,5 juta Euro untuk memetieskan penyelidikan tambahan dalam kasus transfer Neymar. Bagi Barca, toh denda pajak sudah dilunasi sehingga tidak ada masalah lagi.
Tapi, dikutip dari AS, sumber dalam Barcelona dan LaLiga mengonfirmasi, bahwa saat ini pihak LaLiga tengah menyelidiki kasus transfer ini. LaLiga sudah meminta Barcelona untuk memberikan informasi ekstra demi penyelidikan lebih lanjut.

linux-tube.com prediksi hk hari ini Sumber: Sidomi