Lionel Messi Raih Gelar Pertama Sebagai Kapten Barcelona

Trofi Piala Super Spanyol 2016 yang didapatkan Barca setelah menumbangkan Sevilla pada Kamis (18/8) memang merupakan gelar ke-32-nya sepanjang karier. Namun dalam 31 gelar sebelumnya, Messi mengangkat trofi sebagai pemain biasa, bukan kapten yang memimpin rekan-rekannya bertarung di lapangan.
Ada momen istimewa saat pemberian gelar Piala Super Spanyol 2016. Lionel Messi tampak seorang diri mendapatkan trofi tersebut. Si Nomor 10 sedikit canggung, sementara rekan-rekannya justru berkumpul di belakang. Barulah setelah Messi rampung menerima trofi, semua awak Barca berpesta di bawah siraman confetti merah biru.
Bagi Lionel Messi, gelar Piala Super Spanyol tahun ini sangat istimewa. Pasalnya, ialah yang memimpin Barcelona untuk memperoleh gelar tersebut. Kapten utama Andres Iniesta tidak bisa tampil karena cedera. Di leg pertama, Iniesta juga tampil serba sesaat, ditarik keluar untuk digantikan Denis Suarez, sebelum menyerahkan ban kapten untuk La Pulga.

Dalam peraturan Barcelona, kapten tim adalah mereka yang merupakan produk akademi sendiri. Barulah kemudian, pemain yang dianggap memiliki kepemimpinan tinggi. Oleh karenanya, susunan kapten Barca musim ini adalah Andres Iniesta, disusul tiga wakil kapten: Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Javier Mascherano. Andai keempat pemain ini bermasalah, bisa jadi ban kapten akan dioper kepada Gerard Pique. Mascherano adalah satu-satunya pemain non-akademi yang bisa menjabat kapten musim ini.
Lionel Messi selama ini sudah tidak terhitung mengangkat trofi juara. Namun, belum pernah melakukannya sebagai kapten. Di arena internasional, kapten Messi juga tidak bisa memberikan trofi kepada Argentina, meskipun mampu mengantar Albiceleste ke final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario.

linux-tube.com prediksi togel singapura hari ini Sumber: Sidomi