Luis Suarez Top Skor Pra Piala Dunia Zona CONMEBOL, Samai Rekor Hernan Crespo

Ia sukses menyamai rekor yang dibukukan Hernan Crespo, mantan penyerang Argentina. Baik Suarez maupun Crespo sama-sama mengemas 19 gol.
Dalam laga melawan Kolombia pada Rabu (12/10), Luis Suarez membukukan satu gol. Uruguay sempat terbang tinggi oleh gol tersebut, tetapi pada akhirnya harus puas dengan skor imbang 2-2. Akibatnya, La Celeste sementara ini jatuh ke urutan kedua klasemen Pra Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, kalah dari Brazil.
Meskipun demikian, satu gol yang dikemas Luis Suarez itu terbukti ekstra penting. Kini El Pistolero mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Hanya ada Hernan Crespo yang sejajar dengannya di puncak.
Mengingat saat ini Luis Suarez masih 29 tahun, potensinya untuk bertengger sendirian di puncak daftar pencetak gol sangat terbuka, karena secara teknis ia tinggal membutuhkan satu gol lagi. Padahal, perjalanan Uruguay ke Piala Dunia 2018 saja masih panjang. Plus, Suarez masih berpotensi tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Tapi Suarez juga harus waspada dengan satu nama, Lionel Messi (Argentina). Rekan setimnya di Barcelona itu sudah mencetak 16 gol, dan saat ini duduk di urutan kelima daftar pencetak gol terbanyak Pra Piala Dunia zona CONMEBOL sepanjang sejarah. Persaingan Messi-Suarez dalam laga-laga mendatang dipastikan bakal seru, karena juga bakal menyangkut nasib negara mereka, akankah ke Rusia atau tidak.
Top Skor Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL (sepanjang masa)
Luis Surez (Uruguay): 19 gol
Hernn Crespo (Argentina): 19 gol
Marcelo Salas (Chile): 18 goles
Ivn Zamorano (Chile): 17 gol
Leo Messi (Argentina): 16 gol
Agustn Delgado (Ekuador): 16 gol
Joaqun Botero (Bolivia): 16 gol

linux-tube.com prediksi hk hari ini Sumber: Sidomi