Pep Guardiola: Manchester City Jangan Impikan Juara

Menurut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu, timnya tak akan bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini andai masih terus bermain seperti ketika mengalahkan Crystal Palace akhir pekan lalu.
Dalam pertandingan itu City memang bisa menang dengan skor 1-2 lewat dua gol Yaya Toure. Namun sayangnya, kemenangan itu tidak diapresiasi secara besar oleh Guardiola yang mengaku kecewa dengan performa timnya. Terlebih dalam beberapa laga terakhir, City mengalami penurunan performa yang drastis dan itu memaksa mereka mengalami penurunan posisi di papan klasemen.
Saya katakan pada para pemain saya bahwa kesulitan terbesar bagi pelatih adalah bagaimana caranya menemukan rahasia dari sepakbola itu sendiri. Terkadang itu menjadi lebih sulit karena kami berpikir bahwa kami bermain bagus melawan Everton, Southampton, dan Middlesbrough namun nyatanya kami tidak bisa mengalahkan mereka di kandang sendiri, terang Guardiola.
Kemudian kami bertandang ke Stoke City, lalu West Bromwich, dan Crystal Palace. Dari yang saya tahu, sulit meraih kemenangan di markas mereka tapi faktanya kami pulang dengan poin penuh. Saya harus jujur pada kalian bahwa jika kami terus seperti itu, gelar juara tidak akan bisa kami raih.
Para pemain sudah tahu akan hal itu karena sebelumnya mereka bermain sangat bagus dan mereka paham jika terus bermain seperti itu maka target juara bisa tercapai. Jadi kami tidak boleh melupakan momen beberapa waktu lalu ketika kami mengalahkan Barcelona meski selalu saja ada pertandingan seperti ini dimana kami tidak bisa menunjukkan performa terbaik.
Setelah ini, City akan bermain melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions. Tambahan tiga poin menjadi hal yang krusial bagi City dalam persaingan mereka dengan Barcelona untuk menjadi yang terbaik di grup yang mereka huni.

linux-tube.com prediksi hk hari ini Sumber: Sidomi