Pra Piala Dunia 2018: Jordi Alba Cedera, Spanyol Panggil Nacho Monreal

Namun cedera yang menimpa Jordi Alba membuat pelatih La Roja, Julen Lopetegui, mengambil keputusan lain. Ia memanggil Nacho Monreal (Arsenal) untuk menggantikan posisi Alba.
Jordi Alba menjadi tumbal Spanyol ketika bermain imbang 1-1 kontra Italia di Torino pada Jumat lalu. Sang bek kiri Barcelona didakwa terkena cedera hamstring di kaki kiri. Bahkan, ia cuma bermain 22 menit dalam laga tersebut. Begitu Alba ditarik keluar, Barcelona langsung berkeringat. Pasalnya, mereka bakal kehilangan satu pemain kunci lagi.
Cedera hamstring yang dialami Alba ini membuat dirinya bakal absen dalam 10 hingga 15 hari ke depan. Artinya, ia bukan cuma tidak bisa memperkuat Spanyol saat melawan Albania. Akhir pekan mendatang, Alba nyaris dipastikan tidak bakal merumut saat Barcelona meladeni Deportivo La Coruna. Padahal, Barca sedang dalam situasi genting karena berada di peringkat empat Liga Spanyol, dan tertinggal dua poin dari Atletico serta Real Madrid.

Kemungkinan, Jordi Alba akan bisa diangkut Barcelona saat menghadapi Manchester City di Liga Champions. Di laga yang sama, Barca juga seharusnya sudah bisa memakai jasa Lionel Messi, yang sebelumnya cedera pangkal paha dan menepi tiga pekan.
Timnas Spanyol sendiri tidak mau berdiam diri dengan cedera Jordi Alba ini. Julen Lopetegui menarik Nacho Monreal, eks pemain Malaga yang kini bermain di Arsenal. Monreal merupakan pemain yang solid, dan sudah memperkuat Spanyol sebanyak 16 kali sejak tahun 2009.
Musim ini, Nacho Monreal tampil konsisten bagi Arsenal di Liga Inggris, sehingga klub tersebut masuk ke papan atas klasemen, bersaing dengan Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

linux-tube.com prediksi hk hari ini Sumber: Sidomi